Friday 25 April 2014

Batik Motif Sido Mukti

Centra batik tulis asli Yogyakarta " Sekar Langit " menyediakan batik tulis asli kampung batik Giriloyo - Yogyakarta dengan berbagai macam motif yang sarat dengan nilai-nilai filosofi sejarah diantaranya kami menyedian batik tulis motif Sido Mukti.
Batik motif Sidomukti bersal dari bahasa jawa "Sido" yang berarti jadi atau terwujud "Mukti" berarti kemuliaan, jadi filosofi yang terkandung dalam motif batik tulis Sido Mukti mengandung makna kemakmuran. 
Demikianlah bagi orang Jawa, hidup yang didambakan selain keluhuran budi, ucapan, dan tindakan, tentu agar hidup akhirnya dapat mencapai mukti atau makmur baik di dunia maupun di akhirat. Orang hidup di dunia adalah mencari kemakmuran dan ketentraman lahir dan batin. Untuk mencapai kemakmuran dan ketentraman dibutuhkan usaha dan kerja keras, keluhuran budi, ucapan, dan tindakan. Namun untuk mencapai itu semua tentu tidaklah mudah. Setiap orang harus bisa mengendalikan hawa nafsu, mengurangi kesenangan menggunjing tetangga, berbuat baik tanpa merugikan orang lain, dan sebagainya, agar dirinya merasa makmur lahir batin. Kehidupan untuk mencapai kemakmuran lahir dan batin itulah yang juga menjadi salah satu dambaan masyarakat Jawa dan tentu juga secara universal.


Centra batik tulis " Sekar Langit " menyediakan motif batik tulis Sido Mukti dalam beberapa macam diantaranya :



Kode        : SL 005
Kain          : Primisima
Kondisi    : Baru/New
Dimensi   : 260 cm x 105 cm
Harga       : Rp. 750.000,-








Kode        : SL 006
Kain          : Primisima
Kondisi    : Baru/New
Dimensi   : 260 cm x 105 cm
Harga       : Rp. 750.000,-








Jika anda berminat dengan batik tulis motif sido mukti bisa datang langsung ke alamat kami atau melalui pemesanan jarak jauh.
Hubungi :
Tlp.(0274) - 7003224 Hp. 081215508040
Centra Batik Tulis Sekar Langit
D/a. Islahul Abid
Cengkehan Rt.03/24 Wukirsari, Imogiri, Bantul
Yogyakarta - Indonesia 55782