Friday 2 May 2014

Batik Motif Parang Curigo

Centra batik tulis asli Yogyakarta " Sekar Langit " terus berusaha memproduksi dan mengenalkan seni, budaya batik tulis asli Indonesia yang sangat besar nilai-nilai luhur yang terkandung dalam filosofi setiap karya seni batik tulis warisan leluhur bangsa Indonesia.
Mungkin kita sadari ataupun tidak banyak orang kadang masih bingung tentang apa sih batik itu?
Masing -masing orang berbeda mengenai pehaman tentang nilai-nilai filosofi yang terkandung dalam seni batik tulis , kemudian daya beli dan selera akan motifnya juga berbeda-beda antara daerah yang satu dengan daerah lainnya berbeda edukasi mengenai batik. Batik sendiri adalah seni menorehkan warna di atas bahan, terutam kain tertentu dan dengan motif -motif tertentu.
Centra kerajinan batik tulis " Sekar Langit " terus berusaha memenuhi pesanan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, pada kesempatan ini kami mempersembahkan karya batik tulis dengan motif " Parang Curigo " berikut beberapa macam motif batik tulis Parang Curigo :


Kode        : SL 026
Kain          : Primisima
Kondisi    : Baru/New

Dimensi   : 260 cm x 105 cm
Harga       : Rp. 650.000,-







Kode        : SL 027
Kain          : Primisima
Kondisi    : Baru/New

Dimensi   : 260 cm x 105 cm
Harga       : Rp. 750.000,-








Parang Curigo;adalah salah satu motif yang termasuk pola geometrik-parang. Ciri khas dari pola ini adalah ragam hias yang disusun sejajar dengan sudut 45 derajat. Kemudian selalu ada ragam hias berbentuk belah ketupat yang juga sejajar dengan ragam hias utama pola parang, ragam hias ini disebut sebagai mlinjon.Jika anda berminat dengan batik tulis motif parang curigo bisa datang langsung ke alamat kami atau melalui pemesanan jarak jauh.
Hubungi :
Tlp.(0274) - 7003224 Hp. 081215508040
Centra Batik Tulis Sekar Langit
D/a. Islahul Abid
Cengkehan Rt.03/24 Wukirsari, Imogiri, Bantul
Yogyakarta - Indonesia 55782